Jam Operasional Bank Raya Indonesia: Informasi Terbaru dan Tips Menghindari Antrian

Jam Operasional Bank Raya Indonesia

Bank Raya Indonesia Tbk sebelumnya merupakan cabang dari Bank BRI yang kini telah menjadi bank independen yang fokus pada sektor pertanian. Saat ini, waktu buka Bank Raya Indonesia hampir sama dengan Bank BRI dan bank-bank BUMN lainnya. Mengingat situasi pandemi saat ini, waktu operasional bisa berubah dan menyesuaikan dengan kondisi terkini. Oleh karena itu, disarankan untuk datang ke bank di pagi hari sebelum buka agar tidak mendapatkan nomor antrian terakhir.

Apabila kedatangan Anda ke Bank Raya terlambat, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan nomor antrian terakhir dan harus menunggu lama sebelum dipanggil setelah jam makan siang. Saat ini, Bank Raya Indonesia memiliki jam operasional dan jam istirahat yang teratur seperti bank lainnya. Namun, jam operasional Bank Raya dapat berbeda-beda di setiap cabangnya di berbagai kota.

Di era sekarang, ada banyak bank digital yang muncul. Namun, kebanyakan orang Indonesia masih melakukan segala keperluan perbankan secara konvensional atau dengan mengunjungi bank langsung. Hal ini disebabkan karena masih banyak yang belum mengerti cara menggunakan bank digital, terutama di daerah pedesaan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika masih sering kita melihat antrian panjang di bank yang melayani layanan konvensional. Agar tidak terlambat, sebaiknya Anda pergi ke bank lebih awal sebelum antrian semakin membludak, terutama pada jam sebelum bank buka.

Bank Raya Indonesia saat ini telah menyediakan layanan online untuk menangani keluhan nasabah. Nasabah dapat menghubungi bank melalui email atau telepon langsung menggunakan layanan CS online. Dengan demikian, nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang terdekat jika masalahnya bisa diatasi secara online. Namun, jika masalahnya sangat serius, nasabah diharuskan untuk datang ke kantor cabang terdekat. Harap diingat, layanan CS online memiliki batasan jumlah yang tersedia, sehingga Anda mungkin perlu antri bersama nasabah lain jika banyak yang menggunakan layanan tersebut.

Baca juga:  Jam Operasional Bank Raya Indonesia: Tips Menghindari Nomor Antrian

Sebelum membahas tentang jam operasional bank di Indonesia, ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui mengenai bank ini, termasuk sejarahnya, visi dan misi, nilai-nilai utama yang dipegang, serta jam istirahatnya.

Bank Raya Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan berawal dari pendirian oleh Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) pada tanggal 27 September 1989 dengan nama PT Bank Agro. Pada tahun 2003, perusahaan ini resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan mengubah namanya menjadi PT Bank Agroniaga Tbk. Kemudian, pada tahun 2006, perusahaan ini menjadi bank devisa. Pada tahun 2011, Bank Rakyat Indonesia mengakuisisi mayoritas saham perusahaan ini, sehingga nama perusahaan ini pun diubah menjadi PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Dan saat ini, perusahaan ini telah berganti nama menjadi Bank Raya Indonesia.

Tentang Bank Raya Indonesia

Di bawah ini adalah informasi lengkap mengenai jam operasional Bank Raya Indonesia yang kami peroleh langsung dari situs web resmi Bank Raya Indonesia.

Jam Kerja Bank Raya Indonesia Tahun 2023

  • Hari kerja: Senin hingga Jumat, serta Sabtu atau Minggu.
  • Buka setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat, dengan jam kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.
  • Waktu Istirahat: dari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB dan pada hari Jumat mulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB.

Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang jam operasional bank Raya Indonesia, termasuk jadwal istirahat terbaru, di situs web pinjol.id. Informasi ini disediakan secara eksklusif untuk memberikan pengetahuan kepada nasabah bank Raya Indonesia, tanpa adanya niat komersial atau transaksi apa pun.

PT. Bank Raya Indonesia (Persero) Tbk adalah sebuah perusahaan bank yang berbasis di Jakarta Selatan dan memiliki gedung Bank Raya yang terletak di Jl. Warung Jati Barat No.139. Bank ini dapat dihubungi melalui telepon di nomor 1500494.

Baca juga:  BPR Syariah: Peran, Keunggulan, dan Strategi Pemasaran dalam Pengembangan Ekonomi Syariah
MENU UTAMA